Seorang Anak Tenggelam di Muara Batu Aceh Utara

Jasad korban yang tenggelam dibawa pulang ke rumahnya (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Fardian (11) warga Gampong Keude Bungkaih, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara meninggal dunia setelah tenggelam di pinggir laut gampong setempat, Minggu (19/4/2020) sore.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Muara Batu, Iptu Tarmizi mengatakan, korban tenggelam saat sedang mandi di pinggir laut bersama teman dan abang kandungnya.

“Korban Ikut mandi bersama abang kandungnya sambil berpegangan tangan, tiba- tiba korban ditarik gelombang laut sehingga terlepas dari pegangan tangan abang kandungnya,” ungkapnya.

Sebelum peristiwa itu terjadi, korban meminta uang kepada Kakeknya yakni M Diah Sulaiman (58) sebanyak dua ribu rupiah untuk jajan. Tetapi, korban melihat abang kandungnya yakni M Khalil (12) sedang mandi di pinggir laut bersama temannya.

"Korban pun langsung ikut mandi hingga ditarik gelombang laut dan terlepas dari pegangan tangan abangnya, abang korban mencoba untuk meraih kembali tangan korban akan tetapi tidak dapat diraih lagi," katanya.

Khalil pun akhirnya berteriak minta tolong dan didengar oleh kakeknya serta nelayan setempat. Karena korban tak terlihat lagi, sang kakek beserta para nelayan menebar jaring pukat untuk mencari korban. Berselang waktu 30 menit pencarian, korban akhirnya ditemukan.

"Korban langsung dibawa ke Klinik Fauziah Gampong Keude Bungkaih untuk mendapatkan penanganan medis, akan tetapi korban dinyatakan sudah meninggal dunia," tambah Kapolsek.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...