Pedagang di Lhokseumawe Diminta Tidak Timbun Sembako

Anggota polisi melakukan pengecekan persediaan sembako di Pasar Inpres, Lhokseumawe. (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Pedagang di kota Lhokseumawe diminta untuk tidak melakukan penimbunan sembako di tengah mewabahnya virus covid-19 dan memasuki puasa Ramdhan.

Hal itu disampaikan oleh Polres Lhokseumawe melalui Polsek Banda Sakti saat melakukan pengecekan ketersedian sembako di Pasar Inpres, Kecamatan, Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (20/4/2020).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Irwansyah menyebutkan, pihaknya mengerahkan Bhabinkamtimas untuk melakukan pengecekan pasar mencegah adanya spekulan yang melakukan penimbunan sembako untuk memanfaatkan moment covid-19 dan menjelang Ramadhan.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini sendiri salah satunya adalah untuk mendeteksi terhadap stok dan harga kebutuhan pokok di pasar, khususnya Pasar Inpres Kota Lhokseumawe.

”Hasil pantauan kami di lapangan, stok sembako sampai saat ini masih cukup dan harga masih stabil kecuali harga gula pasir masih tinggi yang berkisar harga jual antara harga Rp.19.000 hingga Rp.20.000,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada pedagang agar tidak melakukan penimbunan sembako karemaberdampak pada naiknya harga pasar. Jika masih terjadi polisi akan melakukan tindakan tegas.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...