Enam Bangunan di Aceh Utara Rusak Diterjang Puting Beliung

Sejumlah bangunan rusak diterjang angin puting beliung (Ist)

Lhoksukon, Acehpotal.com - Hujan deras disertai angin kencang merusak sejumlah bangunan yang ada di Gampong Matang Peusangan, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Minggu (19/4/2020) sore kemarin.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Matangkuli, Iptu Asriadi mengatakan, angin kencang merusak enam bangunan yang ada di gampong setempat. Beruntung, tidak ada korban jiwan dalam peristiwa ini.

“Rusaknya beberapa bangunan milik warga  digunakan untuk tempat usaha berjualan dan bengkel serta usaha kerajinan kayu yang disebabkan hujan deras serta angin kencang,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, sejuah bangunan warga yang rusak parah tersebut berkontruksi kayu yang terbuat dari papan serta beratapkan seng.

Enam bangunan yang rusak parah yaitu warung kopi milik Ridwan (37), bengkel motor milik M Kabir (38), warung grosir milik Muzammil (28), warung kelontong milik Mukhtariza (25), warung kelontong/sayur milik Saudah (38) dan usaha kerajinan kayu milik  M Ali (55).

"Untuk kerugian materiil diperkirakan lebih kurang Rp 20 juta hingga Rp 40 juta, kerugian itu dikarenakan ada beberapa unit mesin ditempat usaha yang tertimpa pohon roboh yang hingga saat sekarang ini masih tertimpa bangunan, direncanakan akan dibersihkan hari ini, untuk korban jiwa nihil.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...