Serdik Sespimmen Polri Tahun 2020 Bagikan Masker dan Makanan ke Warga Kurang Mampu di Banda Aceh

Salah satu peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke 60 tahun 2020, Kompol Jatmiko saat membagikan masker dan makanan kepada warga kurang mampu di kota Banda Aceh, Minggu (19/4/2020). (Hafiz/Acehportal.com)

Banda Aceh, Acehportal.com - Salah satu peserta pendidikan (serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke 60 tahun 2020 yakni Kompol Jatmiko membagikan masker dan makanan kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar kota Banda Aceh, Minggu (19/4/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat, khususnya di tengah wabah Corona (Covid 19) yang saat ini sedang merebak dan dihadapi bersama di Indonesia bahkan di beberapa belahan dunia, khususnya di Tanah Rencong.

Tampak Kompol Jatmiko membagikan masker dan makanan kepada warga kurang mampu yang ada di Banda Aceh seperti kalangan pedagang kecil, nelayan, para tunawisma, petugas kebersihan dan lain sebagainya.

Selain membagikan masker, dirinya juga menyampaikan sedikit pesan kepada warga agar tetap menjaga dirinya dan kesehatan dari penyebaran virus Corona yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

"Meski tidak seberapa, diharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan bebas warga kita yang membutuhkan, apalagi di tengah wabah Corona ini yang di sejumlah daerah mengalami kesulitan seperti memperoleh masker dan lainnya," ungkap Jatmiko usai pembagian masker.

Diketahui, peserta didik Sespimmen Polri ke 60 tahun 2020 dari kalangan perwira menengah ini juga menerapkan sistem pendidikan mandiri di rumah dan daerah masing-masing.

Hal itu sesuai dengan arahan Ka Sespimmen Lemdiklat Polri, Irjen Pol Rio S Djambak saat membuka Sespimmen Polri beberapa waktu lalu.

Selama ini, pendidikan Sespimmen Polri diikuti oleh ratusan peserta didik melalui video conference (Vicon) di rumah dan daerah masing-masing. Dimana, setiap harinya para peserta didik belajar sejak pagi hingga sore dengan materi yang diberikan langsung oleh para dosen dari Lemdikpol Polri.

"Alhamdulillah kami dan saya pribadi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Sespimmen Polri tahun ini, karena sedang waspada terhadap penyebaran Covid 19 para peserta didik menjalani pendidikan secara mandiri dan online di rumah masing-masing," ungkap mantan Kabag Ops Polresta Banda Aceh ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Sosok

Komentar

Loading...