Satu Bal Ganja Kering Tujuan Jakarta Disita di Bandara SIM

Kotak berisi kue kering dan ganja tujuan Jakarta yang diamankan petugas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Petugas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) yang berada di Blang Bintang, Aceh Besar menggagalkan upaya penyelundupan ganja kering melalui kargo setempat, Jumat (17/4/2020) sore.

Informasi yang diperoleh, petugas menyita satu bal ganja yang beratnya diperkirakan mencapai satu kilogram. Ganja ini, dibungkus menggunakan kotak makan yang dicampurkan dengan kue kering.

Rencananya, kotak kue kering berisi ganja akan dikirim ke Jakarta melalui penerbangan Garuda Indonesia. Paket ini dibawa ke bandara oleh pihak perusahaan jasa pengiriman barang berinisial PT IY di Banda Aceh setelah didaftarkan oleh si pengirim.

Paket ganja diketahui setelah petugas bandara melakukan pemeriksaan paket atau barang kiriman di kargo melalui mesin X-Ray. Petugas, mencurigai salah satu paket yang ternyata setelah diperiksa berisi ganja kering.

Hal ini pun kemudian dilaporkan oleh petugas bandara ke pihak kepolisian yang dalam hal ini adalah Polsek Kuta Baro untuk diproses lanjut.

Masih berdasarkan informasi yang diperoleh, diketahui pengirim paket berinisial RM yang beralamat di kawasan Lamreung. Sementara penerima paket, diketahui berinisial YD yang berada di Jakarta Timur.

Selain itu, kotak kue berisi ganja ini diketahui awalnya diterima oleh karyawan PT IY yakni DS (27), warga Aceh Besar sebelum dibawa pihak perusahaan ke Bandara Internasional SIM.

Kini, kasus penggagalan penyelundupan ganja ini masih ditangani pihak kepolisian yang dalam hal ini adalah Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Resnarkoba, Kompol Boby Putra Ramadhan Sebayang yang dikonfirmasi mengaku pihaknya masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi.

"Masih kita lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi bang, mohon waktu," ujar singkat mantan Kasat Reskrim Polres Nagan Raya ini melalui pesan Whatsapp, Jumat malam.

Komentar

Loading...