Pesawat TNI AU Kembali Kirim APD dan Masker untuk Warga Aceh

Pesawat Boeing 737 A-7306 milik TNI AU dari Skadron Udara 17 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma (Jakarta Timur) tiba di Appron Baseops Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar membawa bantuan APD ketiga kalinya dari Gugus Tugas Nasional Jakarta untuk Gugus Tugas Aceh, Sabtu (18/4/2020). (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Untuk ketiga kalinya, pesawat Boeing 737 A-7306 milik TNI Angkatan Udara dari Skadron Udara 17 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma (Jakarta Timur) yang diawaki oleh pilot in command, Mayor Pnb Irwanda tiba di Appron Baseops Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (17/4/2020).

Pesawat tiba sekitar pukul 10.54 WIB dengan membawa bantuan alat Kesehatan berupa APD sebanyak 2.000 ea (40 koli) dari Gugus Tugas Nasional Jakarta untuk diserahkan kepada Gugus Tugas Aceh.

Alat Kesehatan untuk percepatan penanganan Virus Corona itu, setiba di Lanud Sultan Iskandar Muda langsung disambut oleh Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (Danlanud SIM), Kolonel Pnb Hendro Arief didampingi Kadiskes Aceh, dr. Hanif, dan para pejabat Lanud SIM.

Danlanud menjelaskan, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ini kembali diterima dan langsung diserahkan kepada Gugus Tugas Aceh untuk didistribusikan ke rumah sakit maupun puskesmas rujukan kabupaten dan kota yang menangani wabah Covid-19.

“Ini merupakan bantuan APD yang ketiga kalinya diterima Lanud SIM dan kami dari pihak Lanud SIM langsung menyerah terimakan kepada Gugus Tugas Aceh untuk segera dialokasikan,” terangnya.

Danlanud juga menyampaikan, pihak TNI AU siap mendukung kegiatan negara dalam menangani percepatan penangan virus Covid-19 ini.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif mengatakan, pihaknya telah menerima ada sebanyak 2.000 bantuan Alkes APD dari Gugus Tugas Nasional penanganan Covid-19 melalui Lanud SIM.

"Akan langsung kami alokasikan ke rumah sakit dan puskesmas kabupaten maupun kota. Kali ini, kita menirima APD yang lima jenis berupa baju Astronot tidak termasuk kaca mata dan sepatu," kayanya.

“Pertama kita terima ada sebanyak 3.000 APD dan 15.000 masker sudah kita distribusikan dan yang kedua tanggal 10 April kita menerima sebanyak 4.000 APD dan 4.000 Masker sudah kita distribusikan juga dan Alhamdulillah yang ketiga ini sudah ada list 15 Kabupaten/Kota yang mendapatkan APD setelah kami cek nanti di gudang Dinas Kesehatan untuk pendistribusian kita lakukan segera mungkin sebelum bulan puasa ini harus sudah tersalurkan," jelasnya.

"Untuk kesiapsiagaan di gudang farmasi kita juga masih ada sebanyak 1.150 APD nanti akan kita bagikan ke rumah sakit terdekat seperti Zainal Abidin,” tambah Hanif.

Komentar

Loading...