Personil Koramil 08/Bakongan Sulap Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif

Aceh Selatan - Dengan semangat kerja sama, Personil Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan sulap lahan kosong yang berada disekitar Makoramil menjadi lahan produktif. Sabtu (18/04/2020).

Danramil 08/Bakongan Kepten Inf M. Nasir yang langsung memimpin pengolahan lahan tersebut mengatakan, dilahan tersebut akan ditanami berbagai jenis tanaman seperti ubi jalar, ubi kayu dan juga akan ditanami semangka.

Dikatakannya, pemanfaatan lahan itu juga selain mendapat nilai tambahan secara ekonomi juga menjadikan lingkungan diseputaran Koramil bersih dan terawat.

"Hal ini kita lakukan salah satu bentuk dan upaya kami bersama dalam rangka mengurangi pengeluaran rumah tangga anggota koramil sendiri" ujar Danramil.

Selanjutnya, Kapten Inf M. Nasir menyampaikan, kegiatan itu juga sekaligus bisa menjadi contoh kepada masyarakat sekitar dan di wilayah binaanya agar dapat memanfaatkan lahan kosong disekitar tempat tinggal masing-masing supaya ditanami tanaman yang bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomis.

"Dikondisi pandemi covid-19 yang membatasi ruang gerak untuk beraktifitas diluar rumah, pemanfaatan lahan kosong disekitar tempat tinggal sangat banyak manfaatnya kita dapatkan, selain dapat menutupi kebutuhan pokok sehari-hari juga sembari dapat melakukan pembatasan diri berkegiatan di luar rumah" imbuh Danramil.

Komentar

Loading...