Masyarakat Aceh Utara Diminta Tidak Mudik

Personel Polres Aceh Utara memasang sejumlah sepanduk larangan mudik dan penggunaan masker. (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Masyarakat kabupaten Aceh Utara diminta untuk tidak melakukan perjalanan mudik menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri tahun ini, dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus  Covid-19.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya Aceh Utara untuk tidak melakukan perjalanan mudik jelang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri tahun ini,” ungkap Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas, Iptu Sudiya Karya, Sabtu (18/4/2020).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak melakukan mudik melalui media sosial dan aksi nyata dengan tatap muka bersama masyarakat di 13 Polsek di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk menunda mudiknya sampai wabah corona ini berakhir, supaya penyebaran virus corona tidak makin meluas,” pintanya.

Imbauan ini, jelas Kasubbag, dilakukan juga sekaligus untuk menghindarkan penyebaran virus corona kepada orang tua. Hal ini dikarenakan, saat mudik biasanya akan lebih bertemu dengan para orang tua yang lebih rentan terpapar.

“Penundaan mudik juga sebagai salah satu bentuk physical distancing atau mencegah kerumunan massa saat mudik dengan menggunakan angkutan laut atau kapal penumpang maupun tarnsportasi udara yang biasanya terjadi saat memasuki bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Pihaknya berharap kepada warga perantau yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Utara agar tetap tinggal di Aceh Utara, sehingga penyebaran corona ini dapat dicegah dan tidak meluas dikalangan banyak orang.

“Sayangilah diri anda, orang tua anda, keluarga Anda, kerabat maupun teman anda dan masyarakat luas, dengan menunda mudik sampai berakhirnya virus corona,” imbuhnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...