Pengguna Jalan di Lhokseumawe Diperiksa Suhu Tubuh

Personel Sat Lantas Polres Lhokseumawe melakukan pengecekan suhu tubuh pengguna jalan. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Pengguna jalan di kota Lhokseumawe dicek suhu tubuhnya untuk mewaspadai penyebaran virus Corona.

Kegiatan pemeriksaan dilakukan oleh Sat Lantas Polres Lhokseumawe yang berlangsung di depan Pos Lantas Cunda Jalan Medan-Banda Aceh, Jumat (17/4/2020).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas, AKP Widya Rachmad Jayadi mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Operasi Keselamatan Rencong 2020.

“Kami melakukan pemeriksaan suhu tubuh para pengguna jalan, baik pengemudi sepeda motor dan mobil, penumpang sepeda motor serta pengemudi dan penumpang kendaraan pribadi maupun angkutan umum,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk menjaga wilayah hukum Polres Lhokseumawe yang merupakan lintasan pada jalur timur arah Medan-Banda aceh maupun sebaliknya.

“Bagi pengemudi yang ditemukan suhu tubuhnya di atas rata-rata langsung diperiksa dari Ur Dokkes Polres Lhokseumawe serta dilakukan tahap awal sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk mensosialisasikan terhadap seluruh masyarakat karna masih banyak sekali yang melakukan kegiatan di luar rumah tidak menggunakan masker.

Padahal, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sudah menyatakan agar gunakan masker selalu, kemudian diperkuat melalui maklumat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis.

“Melalui operasi keselamatan ini Sat Lantas Polres Lhokseumawe mengimbau kembali untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan tetap memperhatikan keselamatan berkendara agar terhindar dari laka lantas, menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani agar tidak terjangkit virus corona ini,” harapnya.

Sementara itu ia juga mengatakan, dengan perkembangan situasi saat ini sudah ada beberapa pengemudi sepeda motor yang menggunakan masker tetapi masih banyak juga yang tidak menggunakan helm.

“Harapan kami kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap gunakan helm dan masker serta patuhi keputusan presiden agar kita semua terhindar dari virus corona,” pintanya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...