Dit Reskrimum Polda Aceh Bantu Sembako ke Pondok Yatim Tahfidz Quran

Dit Reskrimum Polda Aceh menyerahkan bantuan sembako kepada Pondok Yatim Tahfidz Quran An-Nur yang berada di Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Jumat (17/4/2020).

Banda Aceh, Acehportal.com - Personel Dit Reskrimum Polda Aceh menyerahkan bantuan sembako kepada Pondok Yatim Tahfidz Quran An-Nur yang berada di Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Jumat (17/4/2020).

Bantuan ini diberikan dalam rangka membantu antar sesama yang membutuhkan serta mengingat saat ini seluruh masyarakat sedang bersama-sama menghadapi wabah Corona (Covid 19).

Tiba di lokasi, personel Dit Reskrimum Polda Aceh langsung disambut hangat oleh para santri dan pengurus pondok. Pengurus pondok sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, bantuan sembako yang diberikan berasal dari dana yang dikumpulkan oleh seluruh personel Dit Reskrimum Polda Aceh.

"Dana ini dikumpulkan setiap hari saat apel pagi secara sukarela seikhlas hati dari seluruh personel, nantinya setiap minggu dana yang terkumpul akan dibelanjakan sembako dan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu dan sebagainya," ujar Direktur.

Kedepan, jelas mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini, kegiatan serupa akan berlanjut dan dilakukan setiap hari Jumat. Selain untuk beramal, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu warga kurang mampu, anak yatim dan lainnya dalam menghadapi pencegahan Corona saat ini.

"Bahkan jika memungkinkan sesekali nanti akan diberikan sosialisasi atau pemahaman tentang masalah hukum, tujuannya agar masyarakat kita lebih mengetahui hukum dan harapannya angka kriminalitas di Aceh menurun," jelasnya.

Dir Reskrimum juga mengingatkan para santri dan pengurus pondok agar selalu mengikuti anjuran serta kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran Corona ini seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, berjaga jarak dengan orang lain, menjaga kesehatan serta kebersihan dan lainnya.

"Kepada masyarakat juga kita imbauan dan harapkan melakukan hal yang sama guna mencegah penyebaran Covid 19 agar tidak terjadi di wilayahnya," tutupnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...