PT Pegadaian Syariah (Persero) dan MES Salurkan Paket Sembako

PT Pegadaian Syariah (Persero) Cabang Meulaboh dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh Barat berpartisipasi salurkan paket sembako pada pengurus dan guru TPA di Kecamatan Meureubo, Johan Pahlawan, Woyla, Kaway XVI dan Pante Cermen, Aceh Barat sebanyak 250 puluh paket. (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Kebijakan pemerintah terkait penanggulangan covid 19 (corona) sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, disebabkan terbatasnya ruang untuk beraktifitas dalam berbagai sektor kehidupan, termasuk dalam sektor pendidikan agama yaitu Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Untuk meringankan beban perekonomian pengurus dan guru pada TPA, PT Pegadaian Syariah (Persero) Cabang Meulaboh yang bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh Barat ikut berpartisipasi menyalurkan paket sembako pada pengurus dan guru TPA dalam Kecamatan Meureubo, Johan Pahlawan, Woyla, Kaway XVI dan Pante Cermen, Aceh Barat sebanyak 250 puluh paket.

Paket sembako yang disalurkan tersebut berisikan beras, mi instan dan minyak goreng. Dimana, penyaluran perdana langsung dilakukan oleh Pimpinan Cabang PT Pegadaian Syariah (Persero) Cabang Meulaboh, Zefri Andika Siagian dan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh Barat, Mawardi Amin.

Ketua Tim Pendistribusian, M Yunus Bidin yang didampingi Sekretaris, Rustam Zaini mengatakan, pemberian paket sembako pada pengurus dan guru di TPA sebagai bentuk kepedulian sosial terkait dampak penanganan covid -19 (corona) yang diperkirakan sektor ini belum tersentuh bantuan.

Meskipun jumlah paket sangat terbatas melalui dana kebajikan umat (DKU) PT Pegadaian, disamping itu bentuk apresiasi pada pengurus dan guru TPA yang selama ini telah mendarmabaktikan untuk mengajarkan pendidikan Alquran pada generasi bangsa.

Penyaluran perdana dilakukan di beberapa gampong dalam Kecamatan Meureubo, Aceh Barat sejak Rabu kemarin dan dalam proses  penyaluran itu tetap mengedepankan prinsip-prinsip dalam penanganan covid -19 (corona). Juga, diharapkan dalam dua hari ini penyaluran ke berbagai TPA bisa selesai dilakukan.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...