Polsek Sawang Sosialisasi Penyebaran Covid 19 di Sejumlah Tempat Keramaian

Personel Polsek Sawang Polres Lhokseumawe melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengantisipasi penyebaran virus Corona. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19), personel Polsek Sawang Polres Lhokseumawe melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sejumlah tempat keramaian diantaranya warung kopi dan kawasan pasar, Kamis (16/4/2020).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Sawang, Ipda Trio Febrianto menyebutkan, kegiatan ini merupakan rangkai kegiatan jajaran Polres Lhokseumawe dalam rangka Operasi Aman Nusa II terkait pencegahan Covid 19 di tanah air, khususnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolsek mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid 19. Pihaknya turun ke lingkungan masyarakat guna memberikan pemahaman terkait imbauan pemerintah dalam pencegahan wabah Corona, salah satunya tentang berjaga jarak fisik (Physical Distancing).

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini di beberapa tempat dalam Kecamatan Sawang. Selain di warung kopi, sosialisasi juga kami laksanakan di kawasan pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya. Kami juga mengimbau kepada pemilik usaha agar mematuhi anjuran pemerintah dalam menjalankan usaha mereka,” ucapnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini petugas juga mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Diharapkan, masyarakat juga membiasakan untuk cuci tangan menggunakan sabun setelah beraktivitas di luar rumah serta setelah melakukan kontak fisik dengan kerabat atau orang-orang di sekitar.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...