Kapolda Aceh Minta Masyarakat Aceh Tetap Jaga Jarak dan Tidak Mudik

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil

Banda Aceh, Acehportal.com - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, menyampaikan imbauan kepada masyarakat di Provinsi Aeh terkait pencegahan virus corona, Kamis (16/4/2020).

Imbauan Kapolda Aceh kepada masyarakat Aceh, yaitu meminta masyarakat untuk pahami bersama bahwa saat ini kita dilanda virus corona atau yang disebut covid-19, yang telah mengakibatkan banyak orang yang meninggal dunia.

"Salah satu penyebab penyebarannya adalah terjadinya kerumunan massa yang menyebabkan transformasi virus ini dari satu orang ke orang lain," kata Kapolda.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada rekan-rekan sekalian, saudara-saudara sekalian untuk senantiasa mengikuti anjuran maupun imbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

Imbauan tersebut diantaranya adalah untuk senantiasa menjaga jarak, melaksanakan social distancing maupun physical distancing, gunakan masker ketika keluar rumah.

Bagi rekan-rekan yang ingin mudik sementara waktu bisa ditangguhkan, stay at home dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

"Mari kita menjadi pahlawan kemanusiaan namun bukan hanya untuk diri kita, tapi untuk seluruh masyarakat khususnya yang berada di Aceh," sebut Kapolda.

Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat agar jaga jarak, tetap disiplin, tidak usah panik, jaga kebersihan, senantiasa melaksanakan cuci tangan, dan olah raga yang cukup serta yang paling utama tetap tingkatkan keimanan dan ibadah kita kepada Allah SWT.
"Mari kita bersama memerangi penyebaran virus corona,"demikian jenderal polisi bintang dua ini mengimbau.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...