Jelang Ramadhan, Pemko Lhokseumawe Pantau Harga Bahan Pokok

Pemko Lhokseumawe pantau harga bahan pokok di sejumlah pasar (Ist).

Lhokseumawe, Acehportal.com - Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga menjelang bulan suci Ramadhan, Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional yang ada di kota Lhokseumawe, Kamis (16/4/2020).

Kegiatan sidak tersebut turut dihadiri Sekdako Lhokseumawe, T Adnan Kadisperindagkop, Ramli, Kepala Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo dan Kepala Bulog Lhokseumawe.

“Kami hari ini melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional di Kota Lhokseumawe dalam rangka memantauan harga kebutuhan bahan pokok menghadapi bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah,” ungkapnya.

Disebutkan, lokasi pemantauan dilakukan di Pasar Inpres, Pasar Batuphat dan Pasar Blang Mangat. Dari hasil pantauan tersebut, stok sembako di Lhokseumawe diketahui sangat mencukupi dan harganya stabil.

“Hasil pantauan kita hari ini stok sembako di Lhokseumawe sangat mencukupi, kemudian harga juga masih dibilang stabil yang mengalami kenaikan harga bawang merah dari harga Rp 37.000 per kilogram naik mencapai Rp 40.000 per kilogram, lalu harga kentang juga naik mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 8.000 per kilogram menjadi Rp 10.000 per kilogram,” jelasnya.

Sedangkan jenis barang lainnya seperti beras, gula pasir, telur minyak goreng, harganya masih stabil. Dimana yang mengalami penurunan yakni gula pasir dari harga Rp 20.000 per kilogram menjadi Rp 18.500 per kilogram.

Sedangkan harga cabai merah dijual dengan harga Rp 20.000 per kilogram, kentang Rp 10.000 per kilogram, tomat Rp 4.000 per kilogram, kol (kubis) Rp 4.000 per kilogram, cabai rawit Rp 12.000 per kilogram serta lainnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahEkonomi

Komentar

Loading...