Dua Pemuda Spesialis Jambret di Aceh Utara Ditangkap

Dua spesialis jambret diamankan polisi beserta barang bukti (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Polsek Tanah Jambo Aye mengamankan dua pemuda spesialis jambret. Kedua pelaku ditangkap warga usai terjadi kejar-kejaran, Kamis (16/4/2020).

Kedua tersangka yang diamankan berinisial MA (18) dan Z (24) yang merupakan warga Gampong Alue Bilie Rayeuk, Kecammatan Baktiya, Aceh Utara. Barang bukti yang diamankan satu unit handphone Xiomi dan satu unit sepeda motor Beat.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri mengatakan, aksi penjambretan terjadi di jalanan sepi kawasan Gampong Lhok Bintang Hu, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Korban penjambretan adalah Rita Rahmi (16) gadis asal Gampong Biram Rayeuk, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (15/4/2020) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

“Kedua pelaku melakukan aksinya dikawasan jalan sepi mengendarai Honda Beat. Tersangka merampas hp korban yang ketika itu melintas sendirian mengendarai sepeda motor dengan kecepatan pelan sambil main Hp, secara tiba-tiba kawanan pelaku menyerempet korban dari sisi kiri merampas Hp Xiomi milik korban lalu pelaku tancap gas melarikan diri,” jelasnya.

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan, korban yang dirampas handphone-nya lalu mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong, kemudian warga yang mengetahui aksi tersebut ikut membantu melakukan pengejaran.

“Pelaku sempat membuang barang bukti ketika dihadang dan akan disergap warga, selanjutnya Kepala desa setempat menghubungi pihak Polsek untuk menjemput pelaku. Kini kedua pelaku serta barang bukti Honda Beat dan Hp telah diamankan di Polsek Tanah Jambo Aye untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, dari hasil pemeriksaan awal, pelaku mengaku telah memantau dan mengikuti korban dari Kota Panton Labu.

“Dengan kejadian ini, saya mengimbau kiranya dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat terutama bagi wanita agar sebisa mungkin tidak keluar malam sendirian apalagi sampai menunjukkan barang-barang berharga karena dapat memancing aksi seseorang untuk melakukan kejahatan,” harapnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...