Cegah Covid-19, Camat Johan Pahlawan Lakukan Social dan Physical Distancing di Tempat Umum

Camat Johan Pahlawan, Sabirin (Dani/Acehportal)

Meulaboh, Acehportal.com -  Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kini mulai menyebar sebagian wilayah Indonesia khususnya, Aceh Barat mulai memberlakukan Social dan Physical Distancing atau menjaga jarak saat bersosialisasi dengan masyarakat di tempat umum atau di warung kopi.

Oleh karenanya, Camat Kecamatan Johan Pahlawan, Sabirin menegaskan kepada warga Johan Pahlawan atau umumnya kota Meulaboh termasuk yang dari luar wilayah agar mengikuti aturan protokoler serta imbauan pemerintah setempat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita menganjurkan kepada masyarakat jika beraktifitas diluar, diharapkan memakai masker, dan saat duduk di salah satu tempat atau warung kopi, tetap jaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19 dan penerapan ini juga imbauan dari pemerintah guna mencegah mencegah virus tersebut," ujarnya.

Sabirin mengharapkan, pihak warung kopi termasuk jajaran pedagang pertokoan agar ikut menyediakan tempat cuci tangan yang merupakan bagian dari meminimalisir menyebarnya covid-19.

"Kita harapkan terkait virus ini kepada masyarakat harus ada kesadaran bersama.  Jangan sampai warga kita menjadi bagian dari penyebar virus corona" kata Sabirin di sela-sela kegiatan operasi pegunjung warong kopi, di Meulaboh, Rabu (15/4/2020) malam.

Operasi yang dilakukan bersama forum pimpinan pemerintah Kecamatan Johan Pahlawan tersebut dilakukan di sejumlah tempat keramaian kota Meulaboh. Tindakannya langsung dengan cara memindahkan sebagian kursi di warung dan meminta warga agar tidak duduk berdekatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

Tampak yang terlibat dalam operasi itu, Camat bersama sejumlah pegawai, personel Polsek setempat, sejumlah aparat TNI dan petugas medis dari puskesmas setempat.

Dalam operasi yang sudah berlangsung sejak beberapa malam terakhir itu, petugas memberikan edukasi kepada warga agar waspada terhadap penyebaran virus corona.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...