Babinsa Koramil 10/Labar Bantu Petani Percepat Masa Tanam Padi

Aceh Selatan, Acehportal.com - Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian demi mensukseskan program Pemerintah mencapai ketahanan pangan tetap dilakukan oleh TNI AD yang bertugas sebagai Bintara pembina Desa (Babinsa). Hal tersebut dilakukan sembari melaksanakan tugas sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Desa binaan terkait upaya percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini dilaksanakan oleh Kopda Mardi Ismanto, Babinsa Koramil 10/Labuhan Haji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan. Disamping melaksanakan tugas pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah, ia juga pada hari ini meluangkan waktunya membantu petani melakukan penanaman padi disawah milik warga Desa Pulo Ie Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (16/04/2020).

Dikatakannya, pada hari ini, lahan sawah yang telah siap ditanam mencapai 2 ha dari luas lahan 16,7 ha yang dimiliki oleh kelompok tani Desa Pulo Ie tersebut.

"Membantu menanam padi milik petani ini adalah suatu upaya kita sebagai Babinsa melakukan percepatan masa tanam padi pada musim ini" ujar Kopda Mardi.

Disamping ini juga, Kopda Mardi menyampaikan, hadirnya ia membantu menanam padi tersebut bentuk motivasi dan dorongannya terhadap petani agar lebih meningkatnya semangat bekerja masyarakat Desa binaannya.

"Pendampingan ini juga kita lakukan secara berlanjut dan berkesinambungan dari masa tanam, saat perawatan, hingga masa panen nantinya. Dengan harapan agar pruduktifitas panen lebih meningkat dan maksimal sesuai harapan pemerintah dan masyarakat petani itu sendiri," tutupnya.

Komentar

Loading...