Polda Aceh Apresiasi 3 Personel Sat Lantas Polres Bireuen yang Bantu Warga Pingsan di Warkop Tadi Malam

Hasil tangkap layar dari rekaman video saat proses evakuasi korban (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Polda Aceh mengapresiasi tiga personel Sat Lantas Polres Bireuen yang membantu salah satu warga Bireuen yang tiba-tiba pingsan tadi malam yakni SI (48), Sektetaris Dinas Pertanahan Bireuen dengan menggunakan APD lengkap.

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono, Rabu (15/4/2020).

Ketiga personel Sat Lantas Polres Bireuen tersebut diketahui menggunakan APD lengkap bersama tim medis setempat saat mengevakuasi SI yang sakit dan secara tiba-tiba mengalami sesak dan kejang-kejang saat duduk di sebuah warung kopi di Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Selasa malam.

"Yang bersangkutan ini sebelumnya sempat dijauhi para warga yang melihat ketika sakit di warkop tersebut karena dikira corona dan takut dengan penyebaran virus corona," kata Kabid Humas.

Setelah datang tiga polantas Bireuen datang untuk mengamankan TKP dan kemudian bersama tim medis, pria ini akhirnya dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

"Apa yang dilakukan tiga polantas ini adalah bagian tugas Polri dalam melindungi masyarakat, apalagi saat ini dengan musim penyebaran virus corona atau covid-19 dimana-mana, Polri bersama stakeholder lainnya selalu siap melindungi  dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, Polda Aceh menyampaikan apresiasi kepada ketiganya beserta tim media yang telah membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...