Dayah Baitul Ulum Nisam Terima Bantuan Material Dari BPBA

Mulyadi AcehportalBPBA serahkan bantuan material ke Dayah Baitul Ulum, Aceh Utara.

Aceh Utara, Acehportal.com - Dayah Baitul Ulum, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan material dari pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) pasca kebakaran puluhan bilik santri. Penyelenggaraan bantuan dalam bentuk barang tersebut diserahkan langsung oleh Kabid Kedaruratan dan logistik Ir. Muhammad Syahril diterima langsung oleh pimpinan Dayah Abon Yusuf

Prosesi penyerahan bantuan turut dihadiri Kalaksa BPBD Aceh Utara Amir Hamzah, Kadis Pendidikan Dayah Tgk. Abdullah Hasbullah, Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Utara Fadli Dakuta, Camat Nisam Baru Doni Prabudi, Danramil Nisam Kapt. Saifullah, Kapolsek Nisam, Camat Simpang Keuramat /Mantan Camat Nisam Ibnu Khatab, Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, dan Komandan SAR Hasbullah

Kabid Kedaruratan dan logistik Ir. Muhammad Syahril, Rabu (15/4) mengatakan, bantuan material yang diserahkan yaitu seng, papan, triplek, kayu, paku, untuk dibangun kembali Dayah Baitul Ulum pasca kebakaran puluhan bilik santri.

“Kita berharap bantuan Pemerintah Aceh melalui BPBA ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangun bilik santri pasca kebakaran demi kelancaran proses pengajian di Dayah yang dipimpin Abon Yusuf Paloh Kaye Kunyet Nisam, Ucapnya.

Kemudian dirinya mengatakan, bantuan yang disalurkan itu hanya bersifat penanganan darurat, tidak dalam bentuk permanen, hanya dibantu bahan material saja. Sedangkan untuk pembangunannya dilakukan secara gotong royong,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Aceh Utara melalui Kalaksa BPBD Amir Hamzah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Aceh yang diantar langsung ke Dayah Darul Ulum, bantuan yang disalurkan tersebut sangat bermanfaat bagi kelangsungan proses pendidikan dan pengajian di Dayah setempat.

Selanjutnya dirinya merincikan bantuan yang disalurkan diantaranya papan 400 lembar, seng 330 Lembar, kayu, paku 80 kg dan paku seng sebanyak 80 kotak.

Penulis:CR Mulyadi
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...