Polantas Bireuen dan Tim Medis Evakuasi Seorang Warga yang Kejang Sesak Nafas hingga Pingsan

Hasil tangkap layar dari rekaman video saat proses evakuasi korban (Ist)

Bireuen, Acehportal.com - Personel Sat Lantas Polres Bireuen bersama tim medis setempat mengevakuasi seorang warga yang tiba-tiba saja pingsan setelah sempat mengalami kejang serta sesak nafas saat sedang ngopi di sebuah warung di Bireuen, Selasa (14/4/2020).

Dalam sebuah video yang dibagikan, saat proses evakuasi, tampak petugas kepolisian dan tim medis mengenakan alat pelindung diri (APA) lengkap di lokasi kejadian.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, korban yang dievakuasi diketahui berinisial S (48), PNS, warga Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

"Yang bersangkutan awalnya sedang ngopi tiba-tiba sesak dan kejang lalu pingsan tak sadarkan diri. Masyarakat panik langsung menghubungi Sat Lantas Polres Bireuen," ujarnya.

Menerima informasi ini, tiga personel Sat Lantas Bireuen dengan sigap langsung menggunakan APD berupa jas hujan, masker, face shield, sepatu boot, sarung tangan medis turun ke lapangan untuk mengamankan lokasi agar tidak didekati masyarakat.

"Lalu kita hubungi Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, BPBD dan RSU Fauziah sebagai rumah sakit yang ditunjuk menangani kasus Covid 19 untuk proses evakuasi. Tidak lama keluarga korban datang dan histeris, berusaha menjangkau korban yang tergeletak, namun dicegah anggota," ungkapnya.

Tak lama berselang, tim medis yang juga menggunakan APD lengkap tiba di lokasi kejadian setelah dihubungi. Petugas lalu membawa korban ke RSU Fauziah.

Sementara itu, sambung Sandy, berdasarkan keterangan sementara direktur rumah sakit setempat, korban dengan inisial S merupakan Sekertaris Dinas Pertanahan Bireuen dan yang memiliki riwayat sakit diabetes.

"Ketika akan pulang mengalami sesak napas sehingga terkena serangan jantung. Jadi tidak benar apabila ada informasi terkait Covid-19 karena membutuhkan pengecekan lebih lanjut melalui swap," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut terkait kondisi korban saat ini dan apa yang sebenarnya dialami oleh korban.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...