Paldam IM Kembali Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

Banda Aceh, Acehportal.com – Mobile Paldam Iskandar Muda kembali melaksanakan penyemprotan di beberapa sekolah Yayasan Persit KCK Kodam Iskandar Muda dan Kantor Pengurus Persit KCK Kodam IM, Senin (13/4/2020).

Penyemprotan dimulai dari TK Kartika XIV-1, SD Kartika XIV-1 dan SD Kartika XIV-2, SMP Kartika XIV-1 dan SMU Kartika XIV-1 dan Kantor Pengurus Persit KCK Kodam IM.

Kapaldam Iskandar Muda Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, S.E.  mengatakan, kegiatan dilaksanakan oleh Tim Disinfektan Mobile Paldam IM yang memang selama ini telah melaksanakan berbagai penyemprotan disinfektan ke seluruh Asrama TNI AD jajaran Kodam IM yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Selain itu juga melaksanakan kegiatan penyemprotan di Gampong-Gampong daerah Banda Aceh dan Aceh Besar atas permintaan masyarakat melalui Keucik atau Kepala Gampong.

Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan sebanyak 1000 liter pada hari Senin dilakukan untuk tetap konsisten mencegah penularan Covid-19 dengan memutuskan mata rantai penularan melalui tempat atau fasilitas sebagai media aktifitas sehari hari.

Kegiatan penyemprotan pada sekolah Yayasan Kartika dimaksudkan guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 pada sekolah Yayasan Kartika Chandra Kirana serta Kantor Pengurus Persit KCK Kodam Iskandar Muda, sehingga pada saat Sekolah sudah aktif dalam kegiatan Belajar Mengajar, diharapkan lingkungan Sekolah telah steril dari Covid-19 dan kuman.

"Kita jangan lengah, harus terus waspada terhadap penyebaran Virus Corona, sampai dengan Pandemi Covid-19  dinyatakan telah sirna," demikian disampaikan Kapaldam IM.

Komentar

Loading...