Jatuh dari Sampan, Seorang Warga di Aceh Utara Meninggal Dunia

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Seorang warga meninggal dunia usai jatuh dari sampannya dan tenggelam di Sungai Kuala Jambo Aye di Gampong Ranto Panyang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu (12/4/2020) siang.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri mengatakan, korban yakni seorang PNS bernama Bakhtiar (58) warga Gampong Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

"Berawal saat korban dan saksi bernama Januar (38), datang ke sungai setempat untuk memancing menggunakan sampan," ujarnya Senin (13/4/2020).

Di lokasi, Januar dan Bakhtiar langsung menuju pinggir sungai dengan menaiki sampan dan mendayung hingga ke tengah. Saat itu, Bakhtiar mengatakan kepalanya pusing karena belum makan.

"Tidak lama korban tiba-tiba terjatuh dari sampan dan saksi yang melihat langsung lompat ke sungai untuk membantu korban agar korban tidak tenggelam dan terseret arus," ungkapnya.

Dengan berpegangan pada tiang kayu jaring yang ada di sungai itu, saksi yang memegangi korban berteriak minya tolong. Warga lain yang mengetahui hal itu akhirnya langsung membantu keduanya.

"Warga dan saksi membawa korban ke Puskesmas Tanah Jambo Aye menggunakan mobil milik PLN Jambo Aye, dalam perjalanan korban diketahui meninggal dunia," jelasnya.

Tiba di Puskesmas, tim medis langsung melakukan pemeriksaan dan visum terhadap korban. Diduga, Bakhtiar meninggal dunia karena tenggelam.

"Jasad korban dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Rawang Itek dengan menggunakan ambulans puskesmas," tambah AKP Zulfitri.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...