Tim Wasev Kodam IM Tinjau TMMD 107 Kodim Aceh Jaya

Aceh Jaya, Acehportal.com -  Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kodam Iskandar Muda yang pimpin oleh  Asisten Teritorial (Aster)  Kasdam Kolonel Inf M. Yamin Dano melakukan peninjauan pelaksanaan TMMD ke 107 Kodim 0114/Aceh Jaya yang berlangsung di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis siang (9/4/2020).

Pada kesempatan ini Aster didampingi oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen turun ke lapangan melihat langsung pembangunam fisik jalan sepanjang enam kilometer, tiga jembatan dan enam gorong - gorong.

Pantauan di lokasi rombongan menjajal jalan yang  baru dibangun ini mulai dari titik nol hingga titik terakhir, bahkan mobil Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri sudah bisa meluncur di atas badan jalan dengan kecepatan tinggi.

Pada kesempatan tersebut Dandim selaku Dansatgas TMMD turut menjelaskan perkembangan pekerjaan serta kualitas jalan dan jembatan yang mereka bangun tersebut.

Meski demikian saat ini jalan tersebut belum sepenuhnya selesai dibangun.  Pada titik tertentu prajurit TNI masih melakukan penimbunan.

Dandim memastikan bahwa seluruh kegiatan TMMD akan selesai dikerjakan padi hari Minggu 12 April 2020 atau beberapa hari sebelum penutupan TMMD 107 dilakukan.

"Jembatan dan gorong - gorong semua sudah selesai kita kerjakan. Untuk badan jalan masih diperkeras di beberapa titik, hari Minggu semua akan selesai," kata Dandim.

Sebelumnya rombongan juga telah melihat beberapa kegiatan TMMD lainnya seperti rehab rumah tidak layak huni (RTLH), rehab TPA dan rehab sarana olah raga.

Komentar

Loading...