Bom Rakitan Ditemukan di Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara

Bom rakitan yang ditemukan di kawasan persawahan Aceh Utara (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Sebuah bom rakitan berbentuk pipa besi ditemukan di kawasan persawahan milik warga di Gampong Matang Santot, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Jumat (10/4/2020) pagi.

Bom rakitan yang ditemukan berdiameter 15 sentimeter dengan panjang mencapai 40 sentimeter. Diduga, bom rakitan ini merupakan peninggalan masa konflik.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri mengatakan, bom rakitan itu ditemukan di kawasan persawahan milik warga setempat bernama Mahmuddin (40) yang kesehariannya berprofesi sebagai sopir.

"Bom ditemukan saat pemilik sawah sedang meratakan tanah sawah miliknya sekitar pukul 9 pagi tadi, kemudian dilaporkan ke aparat gampong dan diteruskan ke pihak kepolisian," ujarnya.

Sebelum siang, polisi yang telah menerima informasi ini pun langsung menuju ke lokasi penemuan bom untuk mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi. Tim Jibom dari Batalion B Lhokseumawe pun tiba sore tadi untuk melakukan evakuasi.

"Bom sudah dievakuasi tim jibom dan kini diamankan ke Lhokseumawe, di lokasi hadir Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan lainnya," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...