Baru Keluar dari Tahanan di Jakarta, Pria asal Sabang Ini Kembali Ditangkap bersama 23 Paket Sabu

Tersangka JU diamankan polisi (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh kembali menangkap seorang penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Kamis (9/4/2020) tadi malam di kawasan Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh atas laporan dari masyarakat.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Resnarkoba, Kompol Boby Putra Ramadhan Sebayang mengatakan, tersangka yang ditangkap berinisial JU (33), warga Kecamatan Sukajaya, Sabang.

"Yang bersangkutan ditangkap atas kepemilikan 23 paket sabu seberat 6,17 gram, ditangkap tadi malam sekira pukul 21.30 WIB di belakang sebuah bengkel," ujarnya Jumat (10/4/2020).

Boby menjelaskan, setelah menerima informasi, petugas langsung menuju ke lokasi yang dimaksud untuk melakukan penyergapan.

Tersangka JU pun langsung diamankan tanpa perlawanan dengan barang bukti sejumlah paket sabu yang awalnya ditemukan polisi di kantong celana yang dikenakan.

"Barang bukti lain juga ditemukan dalam mobil yang digunakan, celana dalam, di dalam rumah serta di sebuah tas. Pelaku mengakui barang haram ini miliknya dan hendak dijual kembali," kata Kasat.

Saat diinterogasi lebih lanjut, JU mengaku mendapatkan sabu ini dari seseorang bernama panggilan MUS yang kini masuk slama daftar pencarian orang (DPO).

"Dibeli dari MUS Kamis sore seharga Rp 4 juta dan uang baru diserahkan ke MUS sebesar Rp 2 juta. Tersangka JU ini residivis atas kasus yang sama, sebelumnya menjalani hukuman penjara di Jakarta dan baru saja keluar, saat ini kita masih berkoordinasi ke Jakarta soal tersangka ini," ungkapnya.

Saat ini, JU masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh atas perbuatannya. Polisi pun mengamankan 23 paket sabu seberat 6,17 gram tersebut serta mobil minibus jenis Avanza yang digunakan.

"Kasus ini masih dikembangkan, tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2) Yo 114 ayat (2) dari UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 hingga 12 tahun penjara," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...