Kodim Aceh Singkil Gelar Donor Darah

Aceh Singkil, Acehportal.com - Merebaknya Corona Virus Desease 2019 ( Covid-19 ) di seluruh penjuru dunia, tidak  terkecuali di Indonesia mengakibatkan kekurangan  pasokan stok darah di sejumlah Kabupaten dan Kota.

Demi mengantisipasi kelangkaan tersebut, Kodim 0109/Asing tergerak untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil menggelar donor darah di Aula Makodim 0109/Asing, Rabu (8/4/2020).

Komandan Kodim ( Dandim ) 0109/Asing, Letkol Inf. Syaifudin, S.Ag menjelaskan, bahwa penyelenggaraan donor darah yang dilaksanakan kali ini merupakan wujud kepedulian serta kekhawatiran TNI AD  terhadap kelangkaan stok darah yang tersedia di RSUD maupun di PMI.

"Kelangkaan pasokan darah yang terjadi akhir - akhir ini disebabkan oleh dampak Virus Corona, sehingga banyak masyarakat yang takut dan enggan untuk datang mendonorkan darahnya ke kantor PMI dan RSUD Aceh Singkil," imbuh Letkol Syaifudin.

Oleh karena itu, ulas Dandim lagi, sesuai perintah dari pimpinan TNI, saya merasa perlu mengambil kebijakan untuk memerintahkan personilnya agar membantu pemerintah daerah untuk  menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim 0109/Asing, agar kelangkaan darah yang terjadi dapat segera diatasi.

Rubrik:News

Komentar

Loading...