DPRA Bentuk Satgas Pengawasan Penanganan Covid -19

Humas DPRARapat DPRA dalam rangka pembentukan Satgas Pengawasan Covid -19

Banda Aceh, Acehportal.com - DPR Aceh sudah membentuk Satuan Tugas Pengawasan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 yang berisi 22 anggota dari lintas fraksi.

"Hari ini, kami sudah melaksanakan rapat perdana menyusun langkah yang akan dilakukan." ujar Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Kamis, (9/4/2020).


⁣Ketua DPRA menyebutkan, satuan tugas ini akan bekerja mengawasi pencegahan dan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh.

"DPR Aceh ingin memastikan langkah-langkah yang sudah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Aceh bisa efektif dan efisien dalam penanganan Covid-19.⁣" jelas Dahlan.

Politisi Partai Aceh ini menjelaskan dalam beberapa hari ini, pihaknya akan melaksanakan rapat dengan Gugus Tugas Penangan Covid-19 Provinsi Aceh yang diketuai langsung oleh Plt Gubernur Aceh.⁣

"Kita ingin memastikan beberapa hal: kondisi perbatasan atau pintu masuk Aceh, baik darat, laut maupun udara; kesiapan rumah sakit rujukan beserta dengan tenaga kesehatan; serta kesiapan Laboratorium Kesehatan Universitas Syiah Kuala dan Balitbang Kesehatan Aceh di Aceh Besar untuk melaksanakan tes PCR.⁣" terangnya lagi.

Yang tidak kalah penting, sebutnya, DPRA ingin pastikan adalah kesiapan Pemerintah Aceh menghadapi dampak sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh rakyat Aceh. Bulan suci Ramadhan dan Idulfitri di depan mata.

"Kita ingin Pemerintah Aceh bekerja cepat dan tepat, semoga semua rakyat Aceh dapat melalui pandemi ini dan menyongsong bulan suci Ramadhan dan Idulfitri dengan bahagia. Amin." tutup Ketua DPRA.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...