Bantu PMI, Polda Aceh Gelar Donor Darah

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada saat donor darah, Kamis (9/4/2020).

Banda Aceh, Acehportal.com - Polda Aceh menggelar kegiatan donor darah di Aula Serbaguna, Mapolda Aceh, Kamis (9/4/2020). Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono.

Ia menjelaskan, kegiatan itu dihadiri langsung Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada bersama para pejabat utama dan sejumlah personel Polda Aceh lainnya.

"Kegiatan donor darah itu ditangani tenaga medis masing-masing dari Bid Dokkes Polda Aceh dan PMI Aceh," kata Kabid Humas.

Donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI untuk mengatasi atau menyalurkan bantuan darah bagi penderita demam berdarah, khususnya atau penderita penyakit lain yang membutuhkan.

"Dalam kegiatan donor itu juga ikut partisipasi Wakil Ketua PD Bhayangkari, juga turut disaksikan Ketua PMI Aceh, Kamaruzzaman dan sejumlah pejabat PMI Aceh lainnya," ungkapnya.

Dari donor darah yang dilakukan pejabat dan personel Polda Aceh beserta lainnya, diperoleh sebanyak 97 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI Aceh.

"Personel Dit Lantas Polda Aceh juga telah melakukan donor darah Rabu (8/4/2020) kemarin dan mengumpulkan 41 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI Aceh," jelasnya.

Ketua PMI Aceh, Kamaruzzaman menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Polda Aceh dan jajaran yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam rangka membantu PMI Aceh.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...