Detasemen Arhanud-001/CSBY Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Aceh Utara, Acehportal.com - Detasemen Arhanud-001/CSBY menggelar bakti sosial donor darah yang diikuti oleh anggota dan persit Denarhanud-001/CSBY, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Suudil Qolick Denarhanud-001 Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (07/04/2020).

Kegiatan ini terlaksana bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe yang menghasilkan 70 kantong darah. Mendonorkan darah secara tidak langsung sudah menjadi keharusan bagi setiap personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) karena berdonor darah merupakan bagian dari sebuah pengabdian seorang Prajurit.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mendonorkan darah bila sewaktu-waktu  darahnya siap dibutuhkan untuk membantu rakyat yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini sudah sering dilakukan oleh personel Denarhanud-001/CSBY tidak hanya dilakukan sekali dan dua kali saja. Akan tetapi, donor digelar secara berkala dan sudah menjadi sebuah rutinitas.

Kapten Arh Eka Yudi Pradika selaku Pasi – Intelops Denarhanud-001/CSBY mengatakan, bahwa donor darah ini juga bagian dari pengabdian prajurit ke bangsa nya. Diharapkan dengan kegiatan donor darah ini dapat mempererat TNI dengan rakyat.

“Dan juga salah satu upaya untuk terus meningkatkan kepedulian sosial kita membantu sesama. Darah yang disumbangkan ini sangat berharga bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Selain itu kegiatan ini pula bermanfaat bagi penerima, dan juga menjadi sarana hubungan yang harmonis dan semakin akrab dengan rakyat", katanya.

Komentar

Loading...