Danlanud SIM Ajak Personelnya Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Danlanud SIM ajak personelnya laksanakan program ketahanan pangan

Banda Aceh, Acehportal.com - Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (Danlanud SIM), Kolonel Pnb Hendro Arief mengajak seluruh personelnya baik militer atau ASN untuk melaksanakan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar areal kantor maupun perumahan TNI AU setempat.

Pemanfaatan dilakukan dengan menanam berbagai macam tanaman yang menjadi kebutuhan sehari-hari seperti jagung, padi, singkong, kacang, ubi dan tanaman lainnya.

Hal ini disampaikan Danlanud kepada para Kepala Dinas, Kasatker, Kasi dan seluruh anggota Lanud SIM, Rabu (8/4/2020).

"Munculkan ide maupun inovasi dalam suasana menghadapi wabah virus Corona (Covid-19) dengan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan dapat dirasakan oleh seluruh personel TNI AU, khususnya personel Lanud SIM," tuturnya.

"Dengan melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menyanggah ketahanan pangan minimal bagi personel Lanud SIM, syukur-syukur bisa membantu ketahanan pangan bagi masyarakat di sekitar Blang Bintang, Aceh Besar. Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terburuk yang ditimbulkan oleh pademi wabah vurus Corona (Covid-19)," jelasnya.

Danlanud juga mengatakan, Lanud SIM juga ikut andil dalam program Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna tentang swasembada pangan dilingkungan TNI Angkatan Udara untuk menghadapi wabah virus Corona.

Sebelumnya, Lanud SIM juga telah menanam padi dan mendapat hasil panen yang begitu bagus. "Semoga panen kali ini dapat mencukupi stok pangan Lanud SIM hingga berakhirnya wabah virus Corona di Tanah Air," harapnya.

Saat ini Lanud SIM juga telah menanam jagung sebagai langkah dan upaya menindak lanjuti perintah pimpinan TNI AU untuk kesiapan pangan di Lanud Sultan Iskandar Muda.

"Dalam melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan itu kita tetap harus memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, tetap melaksanakan Physical Distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dengan benar setelah melakukan berbagai macam kegiatan," tutupnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...