Dalam Beberapa Jam, Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Perempuan Tua di Subulussalam

Tersangka SB diamankan polisi usai peristiwa pembunuhan Salbiah di Subulussalam (Ist)

Subulussalam, Acehportal.com - Seorang wanita tua ditemukan tak bernyawa dalam keadaan bersimbah darah di rumahnya yang berada di kawasan Gampong Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Subulussalam, Sabtu (4/4/2020) tadi malam.

Diketahui, wanita tua itu bernama Salbiah (60), warga setempat yang diduga menjadi korban pembunuhan dengan sejumlah luka tusuk di tubuh bagian tubuhnya.

Pihak kepolisian pun yang telah menerima informasi ini langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan. Alhasil, hanya dalam waktu beberapa jam pelaku pembunuhan itu pun ditangkap.

Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono, Minggu (5/4/2020) pagi mengatakan, pihaknya mengamankan seorang tersangka berinisial SB (26) yang tak lain adalah anak kandung korban.

SB yang diduga mengalami gangguan jiwa ini diketahui selama ini tinggal berdua dengan Salbiah di rumah itu. Sementara saudara-saudaranya yang lain telah berkeluarga dan tak lagi tinggal di rumah tersebut.

"Yang bersangkutan adalah anak kandung korban, menurut pengakuan warga ia selama ini mengalami gangguan jiwa," ujar Kapolres saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Dijelaskan, menurut pengakuan warga setempat, mereka sempat mendengar keributan yang terjadi di rumah itu. Namun karena keributan yang terjadi diduga karena masalah pribadi, warga pun tak terlalu menghiraukan.

"Lalu ada warga yang lewat dan melihat pintu rumah terbuka tidak seperti biasanya, warga melihat korban sudah bersimbah darah sehingga dilaporkan ke perangkat gampong dan Polsek Sultan Daulat," jelasnya.

Saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian, petugas menemukan sekitar lima atau enam luka tusukan di tubuh Salbiah di bagian leher, lengan kanan, punggung dan lainnya.

Jasad Salbiah pun lalu dievakuasi ke puskesmas terdekat. Menurut hasil visum serta pemeriksaan dokter puskesmas, kata Kapolres, korban meninggal karena luka tusuk tersebut.

"Setelah memeriksa sejumlah saksi anggota melakukan pencarian terhadap anak korban yakni SB, ia ditemukan sedang duduk termenung di salah satu tempat pengajian yang ada di kampung berbeda," ungkapnya.

Tersangka SB pun langsung diamankan beserta sebuah tombak kayu bermata besi tajam yang saat itu ditemukan petugas di sebelah tersangka.

"Saat ditanya, pengakuan awalnya tombak itu digunakan untuk membunuh ular karena dia mengaku hampir digigit ular, saat diperiksa pun seperti orang kebingungan," kata Kapolres.

Kini, tersangka SB yang diamankan sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi itu masih diamankan di Mapolsek Sultan Daulat untuk diperiksa lebih lanjut, khususnya untuk mencari tahu apa motif sebenarnya pelaku hingga melakukan pembunuhan ini.

"Meski saksi mengatakan yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, kita tidak bisa percaya begitu saja, oleh karena itu yang bersangkutan akan tetap diperiksa lanjut termasuk memeriksakan kejiwaannya dengan melibatkan ahli," tambah Kapolres.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...