Kapolresta Banda Aceh: Perekonomian Harus Tetap Berjalan

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto.

Banda Aceh, Acehportal.com - Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, perekonomian rakyat Aceh, khususnya di Banda Aceh, harus tetap berjalan seperti biasanya.

Artinya, sejumlah tempat usaha masyarakat yang ada di Banda Aceh seperti warung kopi dan lain sebagainya sebenarnya dapat beraktivitas seperti biasa.

Bahkan, dirinya juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya yang melakukan patroli seperti biasa agar tidak melakukan penutupan tempat usaha milik masyarakat.

"Kebijakan yang dikeluarkan kan bukan menutup, perekonomian harus tetap berjalan kalau tidak bisa kacau, yang diperintahkan adalah jaga jarak jangan berkerumun bukan menutup warung," ujarnya Sabtu (4/4/2020).

Trisno juga menjelaskan, begitu pun saat malam hari. Dimana diketahui selama ini Aceh telah menerapkan jam malam untuk meminimalisir aktivitas masyarakat di malam hari.

"Yang dilarang yang sifatnya berkerumun nongkrong dan lainnya, itu yang harus dijaga. Jika pun ada kerumunan, petugas akan memberikan imbauan agar tidak berkerumun, jaga jarak," ungkapnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tak terlalu melakukan aktivitas di luar rumah selama wabah Corona ini. Apalagi, kegiatan yang tak begitu penting seperti nongkrong di luar rumah.

"Kalau memang tidak ada kepentingan kan bagusnya di rumah saja, jadi itu kita imbau ke masyarakat," katanya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...