Satgas TMMD 107, Pulang Kerja Langsung Bantu Warga

Aceh Jaya - Keberadaan personil TNI Satgas TMMD 107 Kodim 0114/Aceh Jaya di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya sudah memasuki minggu ketiga.

Mereka hadir di sana untuk membantu pekerjaan TMMD sejak tanggal 16 Maret lalu hingga sebulan lamanya.

Setiap hari ratusan personil Satgas ini mendapat tugas untuk membantu menyelesaikan pekerjaan TMMD yang sudah direncanakan, baik itu kegiatan fisik maupun non fisik. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok atau tim.

Meski pekerjaan TMMD memeras keringat tidak serta merta menjadikan mereka lupa dengan warga Desa Panggong.

Biasanya setelah pulang kerja mereka akan berbaur dengan warga dan ikut membantu aktifitasnya seperti ikut membelah pinang, menjemur karpet mesjid dan lain sebagainya.

Komandan SSK Satgas TMMD 107 Letda Inf Joko merupakan orang yang setiap hari mengendalikan aktifitas Satgas selama berada di Desa Panggong. Pria yang yang bertugas di Yonif 116/GS ini menginginkan kehadiran Satgas memberikan manfaat bagi warga sehingga terjalin hubungan kekeluargaan diantara mereka.

" Selain pekerjaan TMMD kita turut membantu aktifitas warga setempat. Kita ingin kehadiran Satgas TMMD memberikan manfaat bagi mereka sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang baik," kata Letda Inf Joko saat ditemui Jumat (3/4/2020).

Letda Joko berjanji akan terus menjalin hubungan yang baik dengan warga Desa Panggong hingga pelaksanaan TMMD selesai.

"kita ingin meninggalkan sesuatu yang positif di Desa Panggong setelah TMMD selesai," ujarnya.

Komentar

Loading...