Update Corona di Aceh

Kabar Gembira Corona di Aceh, Hampir Semua PDP Negatif Covid 19, Ini yang Harus Dilakukan

Anggota Komisi V DPRA, dr Purnama Setia Budi (berpeci) bersama sejumlah anggota komisi yang lain mengunjungi RSUDZA Banda Aceh. Foto handover Serambinews.com

Banda Aceh, Acehportal.com - Hingga Kamis (2/4/2020), masih lima kasus Corona di Aceh yang terkonfirmasi positif Corona (Covid-19), yang mana salah satunya telah meninggal dunia.

Kabar baiknya, jumlah kasus positif Covid-19 ini tidak mengalami penambahan sejak kasus terakhir yang terkonfirmasi positif pada Minggu (29/3/2020) lalu.

Kabar gembira lainnya, hasil pemeriksaan pasien dalam pengawasan (PDP), hampir semuanya negatif Covid-19.

Data yang diakses Serambinews.com dari covid19.acehprov.go.id, total jumlah PDP sebanyak 45 orang, 9 masih dirawat, dan 36 orang dinyatakan sehat dan sudah diizinkan pulang.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) total mencapai 893 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 162 orang sudah selesai pemantauan, sedangkan dalam proses pemantauan sebanyak 731 orang.

Data tersebut merupakan data update terakhir pada pukul 15.00 WIB, Rabu (1/4/2020).

Namun informasi dari Anggota DPRA, dr Purnama Setia Budi, pada Kamis (2/4/2020) pagi tadi, tinggal 4 PDP lagi yang masih dalam perawatan.

“Tadi pagi saya hubungi Direktur RSUZA. Informasi dari beliau, tinggal empat PDP lagi yang masih dirawat, termasuk yang dijemput ulang,” kata Purnama.

Ini artinya, jumlah PDP yang telah keluar hasil pemeriksaan swab dan dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak 38 pasien.

Termasuk di dalamnya semua orang yang kontak dengan AA yang telah meninggal dunia, juga EY, dan pasien PDP lain yang dirawat bersamaan di RSUZA Banda Aceh.

Hal ini lanjut Purnama, merupakan kabar gembira ditengah kekhawatiran bertambahnya positif Covid-19 di Aceh.

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT. Ini merupakan sebuah kabar gembira buat masyarakat Aceh,” imbuh Anggota Komisi V DPRA ini.

Sekarang, lanjut Purnama, PDP yang dirawat adalah yang mereka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang belum keluar hasil pemeriksaan.

“Kita doakan agar hasilnya juga negatif sehingga mereka bisa pulang, dan semoga saudara kita yang sedang dalam perawatan lekas sembuh kembali,” ujar Purnama.

Kabar baik ini diharapkan bisa membuat masyarakat Aceh menjadi lebih tenang dan membuat sistem imun tubuh meningkat.

Di samping itu, apresiasi juga diberikan untuk Tim Gugus Tugas Pemerintahan Aceh, terutama para tenaga dan para medis yang terus berjuang di garda depan tanpa pamrih.

“Mari kita bersama membantu mereka dengan cara melakukan physical distancing (jaga jarak dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan,” imbuh politikus PKS ini.

Hal lainnya yang juga penting adalah menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C dan E, serta bersikap jujur jika mendapati gejala seperti infeksi Corona.

Jika semua kita mau menjaga, Insya Allah tidak akan bertambah pasien positif Corona di Aceh dan pada akhirnya Aceh akan bebas dari Corona,” demikian Purnama.

Editor:Hafiz
Sumber:Serambinews.com
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...