Tujuh TKA Asal China Diusir Warga Nagan Raya

Masyarakat Dusun Gelanggang Merak, Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya menghadang 7 TKA Asal Cina. (Ist)

Sukamakmue, Acehportal.com - Untuk mengantisipasi merebaknya Virus Korona atau Covid-19, maka didasari hal tersebut masyarakat Dusun Gelanggang Merak, Gampong Suak Puntong, melakukan penghadangan terhadap tujuh Tenaga Asing (TKA) asal China yang memasuki wilayah Nagan Raya, Selasa (31/3/2020) malam.

Penghadangan terhadap tujuh orang TKA China itu dilakukan warga pada saat hendak memasuki pintu masuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 Nagan Raya, hal tersebut dilakukan lantaran mereka khawatir terjangkit virus Korona (Convid-19) dari TKA itu,"kata Kepala Dusun Mukhlis kepada Acehportal, Rabu (1/4/2020).

Informasi yang diperoleh Mukhlis pada Rabu, Tujuh TKA atau WNA China itu tiba sore di bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar.

Setelah itu, dugannya, tujuh WNA China itu di jemput oleh Juru bicara PLTU 3-4 dan melakukan perjalanan menggunakan mobil dari perusahaan PLTU 3-4 menuju ke lokasi mes di Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, sekira pukul 21.00 WIB.

"Setiba mereka disana, warga langkak keberatan dan mengusir pekerja WNA untuk PLTU 3-4 dari mes itu, namun sebelumnya tim Gugus Tugas, Muspika turun ke desa tersebut dan mereka diperiksa suhu tubuh dan kelengkapan surat,"ujarnya.

Adapun aksi penolakan dan pengusiran dilakukan, kata Mukhlis, karena kedatangan mereka membuat warga setempat khawatir dengan virus Korona (Convid-19) apalagi TKA itu datangnya dari Negara asing.

Sementara itu tujuh orang TKA atau WNA itu, kini mereka berangkat pulang ke Medan dan Jakarta, dengan menggunakan mobil sebelum dijemput melalui bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar," pungkasnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...