Masyarakat dan Polres Nagan Raya Diapresiasi

Terkait Masuknya TKA China ke Nagan Raya, Bupati Dinilai Blunder

Ketua YARA Perwakilan Nagan Raya, M Zubir (Ist)

Sukamakmue, Acehportal.com - Terkait masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Nagan Raya, M Zubir menyebutkan bahwa Bupati Nagan Raya blunder.

Pasalnya, sehari sebelumnya Bupati Nagan Raya, Jamin Idham mengatakan, anggaran untuk penanganan Corona (Covid-19) di Nagan Raya tak terbatas.

"Ini jelas blunder, karena seberapa pun anggaran yang disiapkan Bupati Nagan Raya untuk penanganan Covid-19 tidak akan cukup dan terkesan tidak serius jika Pemerintah Nagan Raya tidak melakukan pengawasan dan pemeriksaan secara ketat dan teratur," ujarnya Rabu (1/4/2020).

Zubir menjelaskan, masyarakat telah mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan Sosial Distancing dan pembatasan keluar rumah, sementara tujuh TKA asal China masih saja bisa masuk ke Nagan Raya di tengah suasana yang semakin memburuk.

"Jangan sampai nanti kita kewalahan mengobati orang sakit karena Covid-19, karena kita tidak melakukan upaya pencegahan," kata dia.

*Apresiasi Masyarakat dan Polres Nagan Raya

Sementara, pihaknya mengapresiasi langkah cepat masyarakat yang menolak kedatangan TKA asing tersebut. Sehingga, masalah ini terdeteksi oleh masyarakat yang siaga dan pihak kepolisian (Polres Nagan Raya) juga langsung mengambil tindakan untuk memulangkan mereka ke Jakarta.

"Kita harus sama-sama menjaga, ini harus serius dan bukan main-main lho, jangan pernah anggap remeh masalah virus Corona ini, jangan sampai daerah kita menjadi seperti di Italia," tutup Zubir.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...