Pemberlakuan Jam Malam, Kodim dan Polres Aceh Jaya Rutin Patroli Gabungan

Aceh Jaya, Acehportal.com - Personil TNI - Polri dari Kodim 0114/Aceh Jaya dan Polres Aceh Jaya melaksanakan patroli gabungan secara rutin untuk pemberlakuan  jam malam di  seluruh wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Patroli tersebut dilakukan serentak oleh jajaran Koramil dan Posramil yang berada di setiap kecamatan sejak diberlakukannya jam malam di seluruh Aceh.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat mengatakan pelaksanaan patroli tersebut bertujuan untuk menghimbau masyarakat yang masih beraktifitas di luar agar mematuhi pemberlakuan jam malam yang sudah menjadi maklumat bersama oleh Forkopimda Aceh.

Sebagaimana diketahui bahwa Forkopimda Aceh telah mengeluarkan Maklumat Bersama tentang pemberlakukan jam malam di seluruh kota/kabupaten se Aceh untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19 .

Jam malam berlaku sejak tanggal 29 Maret 2020 hingga dua bulan ke depan mulai 20.30 Wib sampai 05.30 Wib.

"  Sejak hari pertama kita sudah melakukan patroli gabungan, tujuannya adalah untuk menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi pemberlakukam jam malam sebagai langkah pecegahan penyebaran Covid - 19 ,"  kata Dandim, Rabu (1/4/2020).

Dandim mengungkapkan selama pelaksanaan patroli masih ditemukan beberapa warga yang melaksanakan aktifitas di luar rumah seperti nongkrong warung kopi.

" Sejak hari pertama patroli kita masih menemukan beberapa warga  beraktifitas di luar rumah seperti di warung kopi. Kita berikan penjelasan sehingga mereka memahaminya," ujar Dandim.

" Secara umum pelaksanaan patroli berjalan lancar, karena semua memahami pemberlakuan jam malam ini untuk kepentingan bersama," tutup Dandim.

Komentar

Loading...