Dandim Aceh Singkil Instruksikan Jajarannya untuk Mensosialisasikan Bahaya Virus Corona

Aceh Singkil, Acehportal.com - Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0109/Asing lakukan upaya edukasi kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19 ( Corona Virus  Disease 2019 ) di wilayah teritorial Kabupaten Aceh Singkil, Selasa ( 31/3/2020).

Melihat kondisi negeri yang akhir -  akhir ini semakin memperihatinkan yang disebabkan oleh virus corona, Dandim 0109/Asing, Letkol Inf Syaifudin, S.Ag menginstruksikan kepada jajaran nya untuk segera mengambil langkah cepat  membantu pemerintah dalam memberantas virus yang membahayakan tersebut.

Salah satu tindakan yang diambil oleh Letkol  Inf Syaifudin tersebut adalah memerintahkan langsung kepada jajarannya untuk mensosialisasikan kepada lapisan masyarakat tentang bahaya penyebaran virus corona dan cara pencegahannya.

"Minimnya kesadaran masyarakat akan himbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, membuat TNI Polri dan pemerintah daerah bersinergi  melakukan sosialisasi dan memberlakukan jam malam di wilayah kabupaten Aceh Singkil, sebagai antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,"ungkap Dandim.

Untuk itu, ulas Dandim lagi, agar kita bisa segera memutus penyebaran virus corana dan cara pencegahannya,  gunakanlah masker, jaga jarak lebih dari satu meter dengan orang lain, hindari kontak langsung, seperti bersalaman dan cium pipi kanan kiri, hindari kerumunan dan pertemuan berkelompok, jika dirasa tidak sehat, jalankan isolasi mandiri di rumah (self isolated) serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat tempat yg sering digunakan masyarakat banyak.

"Ikuti panduan resmi dan perkembangan informasi, batasi penggunaan transportasi publik, kecuali mendesak, cuci tangan pakai sabun dengan benar atau gunakan hand sanitizer serta tidak lupa berdoa kepada sang pencipta agar kita segera terbebas dari bencana virus corona dan sejenisnya,"pungkas Letkol Syaifudin.

Komentar

Loading...