Cegah Covid-19 Seluruh Instansi Terkait Lakukan Aksi Penyemprotan Massal

Kutacane, Acehportal.com - Untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 Ketua Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Bupati Kab. Agara Drs.H.Raidin Pinim,M.Ap pimpin Apel Gelar Pasukan guna melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal ke perumahan warga dan perkantoran wilayah Kab. Aceh Tenggara. Selasa (31/03/2020).

Kegiatan penyemprotan ini diikuti lebih dari 250 orang diantaranya seluruh Forkopimda Kab. Agara, Wabup Kab. Agara Bukhari, Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini beserta jajarannya, Kapolres beserta jajaran, Tim PMI, Polri, Satpol-PP, Distan, Basarnas, BPBD, dan seluruh instansi terkait.

"Saat ini terjadi banyak sekali dampak dari wabah Covid-19 di seluruh dunia terutama di Indonesia, diharapkan bagi masyarakat Kab. Agara saya minta jangan panik dan tetap waspada terhadap virus corona.  Walaupun dalam kasus ini masyarakat Kab. Agara belum ada terjangkit virus tersebut, saya harap agar kita semua sama-sama menjaga kebersihan diri dan lingkungan", ujar Ketua tim Gugus Covid-19 Bupati Kab. Agara di depan Peserta Apel.

Lebih lanjut, Aktif dalam edukasi bagi masyarakat di lingkungan untuk menjaga kebersihan di lingkungan rumah, tempat ibadah dan hindari tempat kerumunan seperti acara pesta dan sebagainya.

Bagi warga yang bukan berdosimili di Kab. Agara ataupun yang ingin bepergian keluar wilayah Aceh Tenggara, agar menunda kepergian sementara sampai waktu yang telah ditentukan guna mencegah wabah virus Covid-19.

Saya menghimbau bagi Camat dan Kades serta Dinas Keamanan supaya mengecek langsung warganya agar tidak ada yang melakukan penimbunan sembako dan menaikkan harga melebihi harga normal.

Maklumat Forkopimda Provinsi Aceh hingga sampai Kab. Aceh Tenggara, Camat dan Kades agar menerapkan ke warganya untuk tidak keluar rumah mulai dari pukul 20:30 Wib sampai 05:30 Wib, terkecuali emergency.

Saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnyanya kepada Petugas Medis dalam melaksanakan tugas pada masa-masa penyebaran virus saat ini", tandas Ketua tim Gugus Covid-19.

Acara dilanjutkan dengan  melakukan  penyemprotan disinfektan awal di 11 titik saran diantaranya Pajak Inpres sampai Pajak Pagi, Desa Simpang Barung, Masjid Agung At-Taqwa, PLN Kutacane, Desa Pulau Latong,  Desa Terandam, Pajak Bertingkat, Kantor DPRK, Kantor Kodim 0108/Agara, Kantor Polres dan Kantor Kejaksaan sampai Kantor Bupati.

Komentar

Loading...