Warga Temukan Mortir Masa Konflik di Syiah Kuala Banda Aceh

Tim Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Aceh Amankan mortir yang ditemukan warga di Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang warga Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh bernama Muksin (24), menemukan sebuah mortir yang diduga peninggalan masa konflik, Senin (23/3/2020) lalu.

Mortir itu ditemukan saat dirinya sedang membersihkan kebun yang ada di belakang rumahnya untuk dimanfaatkan sebagai lahan bercocok tanam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra mengatakan, penemuan itu pun langsung dilaporkan Muksin ke pihak kepolisian.

"Diduga, mortir ini peninggalan masa konflik beberapa waktu lalu," ujarnya Senin (30/3/2020).

Mantan Kapolsek Lueng Bata ini menjelaskan, petugas yang menerima informasi penemuan mortir langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan. Hal ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Saat ini telah diamankan Tim Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Aceh. Diimbau kepada masyarakat untuk juga melaporkan ke polisi jika ada penemuan benda berbahaya seperti ini," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...