Cegah Corona Pemda Simeulue Berlakukan Pembatasan Jam Malam, Ini Tanggapan Dandim 0115/Simeulue

Simeulue, Acehportal.com - Pemerintah Kabupaten Simeulue guna untuk mencegah penyebaran Virus Corona di tengah tengah masyarakat pemerintah kabupaten simeulue mulai memberlakukan jam malam. Senin (30/03/2020).

Pemberlakuan jam malam ini berdasarkan maklumat bersama forum koordinasi pimpinan daerah aceh tentang penerapan jam malam dalam penanganan corona virus disease 2019 di aceh, berdasarkan maklumat tersebut pemerintah daerah akan segera memberlakukan jam malam dari pukul 20.30 Wib sampai dengan 05.30 Wib sejak tanggal 29 maret 2020 sampai dengan tanggal 29 mei 2020.

Berdasarkan hasil wawancara dengan Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol. Inf Yogi Bahtiar, S.Kom.,M.B.A mengatakan bahwa pemberlakuan jam malam oleh pemerintah daerah merupakan langkah yang sangat baik karena penanganan virus ini tidak bisa main-main lagi, dan harus dicegah secara bersama-sama antara pemerintah dan semua lapisan masyarakat demi memutus mata rantai covid19 dengan social & physical distancing.

Beliau juga menambahkan yang mana pemberlakuan atau pembatasan jam malam ini diharapkan kepada masyarakat yang mempunyai usaha agar dapat menutup dan menghentikan segala kegiatan dari jam yang telah ditentukan,pungkasnya.

Komentar

Loading...