Sejumlah Gampong di Banda Aceh Lockdown

Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh melakukan lockdown (Hafiz)

Banda Aceh, Acehportal.com - Sejumlah gampong yang ada di beberapa kecamatan di kota Banda Aceh melakukan pemblokiran wilayahnya (Lockdown).

Hal ini diketahui berdasarkan informasi yang beredar serta amatan di sejumlah wilayah di kota Banda Aceh, Sabtu (28/2/2020) sore.

Diketahui, khusus wilayah yang berdekatan dengan Gampong Lampaseh telah melakukan Lockdown sejak tadi, seperti Gampong Lambung.

Ini karena adanya dua orang warga Lampaseh yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona sejak kemarin dan mereka telah dijemput tim medis untuk dikarantina di rumah sakit.

Gampong lainnya yang melakukan pemblokiran atau Lockdown adalah Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Sejak sore, sejumlah pemuda dan perangkat gampong setempat telah memblokir jalan untuk keluar-masuk ke gampong agar tidak adanya aktivitas lalu lintas di wilayah itu, khususnya bagi warga gampong luar.

"Sudah dilakukan Lockdown, semua dikarantina, untuk berapa lama sesuai instruksi gampong, nanti rapat dahulu," ujar salah seorang pemuda yang berjaga di perbatasan gampong.

Seperti diketahui, dari hasil pertemuan pihak DPRK dan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman tadi malam, disepakati bahwa Banda Aceh akan melakukan Lockdown Lokal.

Belum diketahui pasti hingga kapan pemberlakuan Lockdown Lokal di Banda Aceh ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...