Pemeriksaan Suhu Badan, Antisipasi Virus Corona Masuk ke Lanud SIM

Lanud SIM periksa suhu tubuh terhadap personel (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (Danlanud), Kolonel Pnb Hendro Arief memerintahkan Dansatpom, Mayor POM Atut Pambudi dan Kepala Kesehatan Lanud SIM, Letda Kes Dr. Natanael Nababan untuk wajib melakukan pemeriksaan suhu badan kepada setiap prajurit, keluarga maupun tamu yang hendak masuk ke Lanud SIM sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan selama wabah virus COVID-19 (Corona), Jumat (27/3/2020).

Kolonel Pnb Hendro Arief dalam menyikapi dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 (Corona) menjelaskan, pemeriksaan suhu badan wajib dilakukan guna untuk mengetahui kondisi seseorang ada atau tidaknya bibit-bibit virus Corona pada dirinya.

"Apabila dalam pemeriksaan ditemukan ada yang suhu badannya tinggi dan demam, disarankan kepada personel tersebut untuk segera melakukan pemeriksaan ke klinik agar mendapat tindakan lebih lanjut," jelasnya.

Danlanud juga mengatakan, prosedur pemeriksaan ini akan dilaksanakan terus menerus guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungan Lanud SIM pada khususnya dan pada umumnya di wilayah Aceh.

"Saya berharap seluruh personel Lanud SIM dan masyarakat yang hendak beraktifitas di seputaran Lanud SIM untuk mematuhi prosedur yang telah ditetapkan oleh Lanud SIM serta meminta untuk selalu menjaga kebersihan baik di lingkunagan perumahan maupun di lingkungan perkantoran," ungkapnya.

Sementara, Kepala Kesehatan Lanud SIM, Letda Kes Dr. Natanael Nababan mengatakan, dari hasil pemeriksaan, rata-rata suhu tubuh personel Lanud SIM masih dalam keadaan normal dan aman.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...