Kodim 0101/BS Sterilkan Jalan Protokol Kota Banda Aceh

Banda Aceh, Acehportal.com – Kodim 0101/BS melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas-ruas jalan protokol di Kota Banda Aceh, Jum’at (27/03/2020).

Penyemprotan dilakukan menggunakan kendaraan truk modifikasi yang dipinjamkan dari satuan Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM) lengkap dengan supir dan operatornya.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mensterilkan sejumlah ruas-ruas jalan protokol yang sering di lintasi masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Ini juga merupakan wujud konsistensi kita agar wilayah kita terhindar dari wabah yang mulai meresahkan masyarakat itu,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, untuk penanganan masalah Covid-19 ini juga dibutuhkan sinergitas dan dukungan dari semua pihak agar dapat berjalan dengan maksimal dan menyeluruh.

“Tidak hanya pemerintah saja yang bergerak. Namun, masyarakat juga perlu ada partisipasi dan dukungannya,” imbuh Dandim.

Adapun rute keberangkatan dalam kegiatan tersebut yaitu dari Simpang Jam – Simpang Pendopo Gubernur – Simpang Kodim 0101/BS – Mesjid Raya – Jalan Moh. Jam – Pasar Aceh – Jembatan Pante Pirak – Simpang Lima – Simpang Jambo Tape dan berujung di Depan Mesjid Oman.

Sementara itu, untuk rute kembali yaitu dari depan Mesjid Oman – Rumah Sakit Zainal Abidin - Simpang Jambo Tape – Simpang Lima – Jembatan Pante Pirak dan finish di halaman Makodim 0101/BS.

Komentar

Loading...