Ini Kata Dit Resnarkoba Polda Aceh Terkait Penangkapan Pengedar Sabu di Neusu

Mobil pelaku menabrak pohon saat dikejar polisi, Kamis (26/3/2020) siang (Rol)

Banda Aceh, Acehportal.com - Personel Subdit 1 Dit Resnarkoba Polda Aceh menangkap pengedar sabu di kawasan Gampong Neusu, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (26/3/2020) siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Penangkapan pun diwarnai aksi kejar-kejaran antara mobil pelaku dan polisi seperti dalam film laga. Bahkan dari informasi yang diperoleh, sempat terdengar letusan senjata api dalam pengejaran itu.

Dir Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Rudi Ahmad Sudrajat mengatakan, pelaku yang ditangkap berinisial MU (23), warga Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

"Dalam penangkapan itu diamankan satu paket sabu dan handphone serta mobil pelaku jenis S-Cross warna putih yang rusak karena menabrak pohon saat kabur dari kejaran petugas," ujarnya saat dikonfirmasi.

Rudi menjelaskan, pengejaran terhadap MU dilakukan polisi setelah pihaknya memperoleh informasi masyarakat bahwa yang bersangkutan kerap menjual sabu dengan menggunakan mobilnya.

Menindaklanjuti informasi ini, Tim Opsnal Subdit I Dit Resnarkoba Polda Aceh langsung melakukan penyelidikan di seputaran kota Banda Aceh.

"Anggota melihat mobil pelaku lalu langsung dibuntuti, di wilayah Pango di perbatasan Banda Aceh dan Aceh Besar akan ditangkap dengan dilakukan penghadangan mobil, namun pelaku kabur ke arah Simpang Surabaya dengan kecepatan tinggi," jelasnya.

MU yang kabur pun tetap diikuti petugas. Dalam pelariannya, MU juga diketahui membahayakan pengguna jalan umum lainnya.

"Tersangka ini lalu kabur ke arah Peuniti lanjut ke Neusu, di lokasi pelaku menabrak seorang pengendara motor, karena tidak kontrol lalu menabrak pohon dan berhenti, disitulah pelaku ditangkap," ungkap Direktur.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga membawa korban yang ditabraknya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis.

"Pelaku juga cedera di bagian kepala karena benturan tabrakan, kaki kanan pelaku juga terkena tembakan, kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut," tambah Kombes Pol Rudi Ahmad Sudrajat.

Hal yang sama juga dibenarkan Kasubdit 1, AKBP Erwan yang dikonfirmasi terpisah pasca kejadian. Dikatakan, kini pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut.

"Iya benar, kita masih lakukan pengembangan lanjut terhadap kasus ini," kata Kasubdit melalui pesan Whatsapp.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...