Dua Lelaki di Aceh Tengah Ditangkap Saat Sedang Transaksi Sabu

Dua pelaku diamankan saat transaksi sabu (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Dua lelaki di Aceh Tengah diamankan polisi atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di kawasan Gampong Kute Keramil, Kecamatan Linge, Aceh Tengah, Rabu (25/3/2020) dini hari.

Kedua pelaku yang ditangkap sekitar pukul 00.30 WIB tersebut adalah RW (43) dan MI (36). Dalam penangkapan ini, petugas mengamankan 13 paket sabu seberat 13,27 gram.

Dir Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Rudi Ahmad Sudrajat mengatakan, mereka ditangkap personel Polsek Linge dan masyarakat saat sedang bertransaksi sabu di dalam rumah RW.

"Saat digeledah, ditemukan 13 paket sabu dari tersangka RW dan uang tunai sebesar Rp 438 ribu," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskan, tersangka MI hendak membeli sabu seharga Rp 500 ribu dari tersangka RW. RW sendiri mengaku awalnya membeli sabu dari AD yang kini masih dalam pengejaran petugas yang melakukan pengembangan kasus.

"Tersangka RW ini mendapatkan sabu dari AD (DPO) seharga Rp 12 juta, saat ini yang bersangkutan masih diburu dan kasus ini masih dikembangkan," kata Direktur.

Selain 13 paket sabu seberat 13,27 gram dan uang tunai sebanyak Rp 438 ribu, polisi juga mengamankan dua unit handphone, empat kaca pirex, korek api, dompet dan motor milik pelaku.

"Keduanya masih diamankan di Mapolres Aceh Tengah untuk diproses lanjut," tambah Kombes Pol Rudi Ahmad Sudrajat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...