Satgas TMMD Sosialisasi Pencegahan Virus Korona bagi Warga Desa Panggong

Aceh Jaya, Acehportal.com –  Personil Satgas TMMD 107 Kodim 0114/Aceh Jaya melakukan sosialisasi tentang pencegahan virus corona di lokasi sasaran TMMD Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Senin (23/3/2020).

Kegiatan yang berlangsung di gedung balai desa tersebut  bekerja sama dengan Puskesmas Krueng Sabee.

Dalam pelaksanaannya para petugas medis tersebut memberikan penjelasan tentang wabah virus corona yang sudah menjadi ancaman saat ini.

Selain itu pada kesempatan tersebut dilakukan praktek tentang pemakaian masker yang benar dan cara mencuci tangan agar tidak menularkan virus corona.

“ Kalau batuk atau bersin ditutup pake siku sebelah dalam atau memakai masker,” kata dr Ratu saat memberikan penjelasan kepada warga.

Sementara itu Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi virus corona ini merupakan kegiatan non fisik dengan harapan warga Desa Panggong dapat terhindar dari virus corona.

“ Ini merupakan kegiatan non fisik dengan tujuan agar warga kita di Desa Panggong ini dapat menjaga kesehatan agar terhindar dari bahaya virus corona atau penyakit lainnya,” ujar Sanova.

Komentar

Loading...