Warga Panggong akan Kembali Berkebun Nilam

Aceh Jaya, Acehportal.com – Kehadirian TNI dalam program TMMD ke 107 Kodim 0114/Aceh Jaya di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya telah membangkitkan kembali semangat warga setempat.

Rehab Jalan TMMD sepanjang  6 KM, pembangunan 3 jembatan dan 6 gorong – gorong  membuka harapan baru bagi mereka yang selama ini mengalami kesulitan dibidang ekonomi.

Terbukanya akses jalan yang bagus akan memudahkan mereka dalam bertani di sepanjang jalan TMMD tersebut.

Salah satu warga setempat  Darminur (40) merasa bersyukur dengan adanya jalan tersebut. Melihat akses jalan yang saat ini sedang dalam proses pembangunan membuat dirinya berencana akan berkebun nilam dan cabai setelah jalan tersebut selesai dibangun.

“ Sudah bagus sekali jalannya, kami sangat bersyukur, saya nanti akan menanam nilam dan cabai di simpang empat dekat jembatan pertama,” katanya, Minggu (22/3/2020).

Saat ini di sepanjang jalan TMMD tersebut nyaris tidak terlihat adanya aktifitas dan lahan pertanian warga, hanya terlihat beberapa pohon durian yang tidak terurus sebagai bukti bahwa di daerah tersebut yaitu Dusun Babah Krueng pernah dihuni ribuan warga namun ditinggal saat masa konflik berkecamuk.

Pada masa itu warga setempat sangat berjaya dalam perekonomian dengan hasil pertanian unggulan berupa nilam.

Komentar

Loading...