Warga Seputar Takengon Kesulitan Air Bersih

Kekeringan-Melanda-Indonesia ilustrasi

Takengon, Acehportal.com - Warga di seputaran kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah hingga saat ini masih kesulitan air bersih, karena sudah empat hari suplai air PDAM Tirta Tawar Takengon kerap terhenti, bahkan putus total.

Seorang warga Tona mengatakan hingga hari ini Sabtu suplai air PDAM di wilayah Blang Kolak I Takengon putus total sejak Rabu (18/3) atau terhitung sudah empat hari berturut-turut.

Menurutnya hal itu sangat disesalkan di tengah kondisi wabah corona saat ini dimana warga sedang gencar menerapkan pola hidup bersih.

"Untuk cuci tangan pun gak ada air. Padahal kita sekarang harus rajin cuci tangan untuk cegah virus corona. Belum lagi untuk wudhu' dan keperluan lainnya, sama sekali tidak ada air," kata Tona, Kamis.

Warga ini menuturkan suplai air bersih untuk wilayah seputaran kota Takengon sudah sering terhenti atau macet sejak dua bulan terakhir.

Dia berharap pihak PDAM Tirta Tawar Takengon untuk serius dalam melayani kebutuhan masyarakat.

"Sejak Januari sudah sering macet. Inikan sudah cukup lama. Jadi wajar kalau kita pertanyakan apa saja kerja PDAM itu," cetus Tona.

Sementara penuturan warga di wilayah Kampung Bebesen, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, suplai air PDAM juga sempat putus total dua hari berturut pada Kamis dan Jumat kemarin.

"Kemarin dua hari putus, tadi malam baru datang air. Tapi ini dah mati lagi," kata Inen Yan warga Bebesen.

Sumber:Antara
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...