Sat Reskrim Polres Aceh Jaya Ungkap Prostitusi Online

borgol ilustrasi

Calang, Acehportal.com - Personel Sat Reskrim Polres Aceh Jaya mengungkap praktik prostitusi online yang terjadi di Aceh Jaya. Mirisnya, prostitusi ini melibatkan anak di bawah umur.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Reskrim, Iptu Bima Nugraha mengatakan, dalam kasus ini pihaknya mengamankan seorang mucikari berinisial R (23).

"Sore kemarin (Jumat) diamankan seorang pelaku yang diduga mucikari," ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (21/2/2020).

Ia menjelaskan, penangkapan ER dilakukan di sebuah warung yang berada di kawasan Pantai Pasie Luah, Calang. Selain R, polisi juga mengamankan seorang anak yang diduga sebagai PSK yang masih berstatus sebagai pelajar di salah satu SMK.

"Juga diamankan seorang perempuan lainnya sebagai saksi, penangkapan ini dilakukan atas informasi dari masyarakat yang resah karena ulah pelaku, sehingga kita langsung ke lokasi," jelas Kasat Reskrim.

Dalam penanganan kasus ini, bahkan timnya harus melakukan pengintaian selama seminggu dan baru Jumat sore kemarin lah pelaku berada di lokasi dan langsung diciduk.

"Salah satu anggota menyamar sebagai pelanggan, saat bernegosiasi pelaku R minta untuk mentransfer uang senilai Rp 1 juta ke rekeningnya sebagai panjar dan jaminan," katanya.

Usai bernegosiasi itulah, tersangka R mempertemukan petugas yang menyamar ke salah satu anak di bawah umur ini, sehingga akhirnya diamankan.

Diketahui, mucikari R hingga kini masih ditahan di Mapolres Aceh Jaya. Sementara, dua orang lainnya yakni Y (16) sebagi korban dan M (23) sebagai saksi telah dipulangkan.

"Keduanya dikembalikan ke keluarga semalam, mereka nanti kita panggil lagi dengan orang tuanya untuk diambil keterangan lanjut," kata Bima lagi.

Hingga kini, polisi pun masih melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap kasus ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...